Minggu, 12 Januari 2014

5 Kunci Bisnis Kuliner 2014 agar Sukses dan Berhasil



Inilah Kunci Sukses Usaha Kuliner ditahun 2014 Biar Berhasil


Bisnis kuliner di indonesia tahun 2014 diprediksi akan menunjukkan peningkatan seiring pertumbuhan masyarakat kelas menengah. Menjamurnya usaha makanan ini membuat pebisnis dituntut lebih kreatif menjual makanannya. Dan jika ingin sukses dan berhasil, cermati lebih dahulu 5 faktor yang menentukan keberhasilan usaha makanan.
1. Tempat. Untuk yang satu ini, pasti harus memilih yang strategis dan harus mempertimbangkan target konsumen yang dituju.
2. Kualitas makanan. Harus enak dan juga makanan yang disajikan harus aman dikonsumsi bagi kesehatan.
3. Promosi. Selain lewat internet, brosur, papan iklan, ada cara promosi lain yang lebih jitu. Promosi dari mulut ke mulut lebih jitu menarik pasar. Karenanya, pebisnis kuliner perlu menjaga kualitas makanan dan pelayanan. Masyarakat cenderung lebih memercayai kualitas yang diakui oleh pelanggannya.
4. Standar Operational Procedure (SOP). SOP mencakup faktor pelayanan, menu dan penyajian. Sebaiknya ketiga faktor ini disesuaikan dengan standar yang berlaku.
5. Persepsi. Hal ini berkaitan dengan simbol atau ciri yang digunakan dalam eksterior dan interior, kemasan makanan, dan pelayanan terhadap konsumen. Cara ini akan memudahkan orang mengingat dan datang kembali ke bisnis kuliner kita.

Sumber :  http://kuncibisnis.com/usaha-kuliner-agar-sukses-dan-berhasil.php#.UtOXOfsmHIU

0 komentar:

Posting Komentar